Hari/Tanggal : Selasa / 15 Agustus 2023
Topik : Mari Mengaji dan Mengkaji Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13 dan Hadits tentang Keragaman
Topik : Mari Mengaji dan Mengkaji Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13 dan Hadits tentang Keragaman
Materi Pokok : Menulis Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13
Capaian Pembelajaran :
Membaca Q.S. al-Ḥujurāt/49:13 dan hadis terkait keragaman sebagai sunnatullah dengan tartil, menulis Q.S. al-Ḥujurāt/49:13 dan Hadis terkait dengan baik dan benar. Menjelaskan pesan pokok Q.S. al-Ḥujurāt/49:13 dan Hadis terkait keragaman sebagai sunnatullah, menghafal Q.S. al-Ḥujurāt/49:13 dan Hadis terkait dengan lancar, dapat membuat paparan yang berisi Q.S. al-Ḥujurāt/49:13 tentang keragaman sebagai sunnatullah dan Hadis terkait, berani mempresentasikan paparan Q.S. al-Ḥujurāt/49:13 tentang keragaman sebagai sunnatullah dan Hadis terkait, sehingga terbiasa membaca Al-Qur’an dengan tartil, menghargai keragaman dan perbedaan sebagai sunatullah.
Tujuan Pembelajaran/Alur Tujuan Pembelajaran :
Setelah mengikuti kegiatan pembelajaran peserta didik dapat
1. Menulis Q.S.al-Ḥujurāt/49:13 dengan baik dan benar
2. Menghafal Q.S.al-Ḥujurāt/49:13
MATERI AJAR
Anak-anakku yang sholih dan sholihah silahkan perhatikan gambar di bawah ini ya.
Pertemuan kita kali ini menulis dan menghafalkan Q.S. Al-Hujurat : 13
Manusia tercipta dengan aneka ragam. Ini adalah anugerah Allah Swt. yang patut kita syukuri. Bagaimana keragaman dalam keluarga kalian? Coba kalian tulis perbedaan jenis kelamin, bentuk fisik, dan macam-macam sifat dalam keluarga kalian! Pernahkah kalian bergotong-royong bersama orang yang berbeda agama? Mengapa kalian harus membantu orang lain walaupun berbeda suku atau bangsanya?
Perhatikan perintahnya ya :
Demikian pembelajaran kita hari ini.
Semoga berkah dan bermanfaat.
Jangan lupa selalu melakukan hal kebaikan
Sholat lima waktu jangan pernah kamu tinggalkan.
Semoga berkah dan bermanfaat.
Jangan lupa selalu melakukan hal kebaikan
Sholat lima waktu jangan pernah kamu tinggalkan.
Umi akhiri wassalamu'alaikum wr.wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar